MUSIBAH ‘TITANIC’ ITALIA

Roma – Jumlah korban hilang akibat musibah kapal pesiar Italia, Costa Concordia kini bertambah. Sebanyak 29 orang hingga kini belum ditemukan. Mereka terdiri dari 4 kru kapal dan 25 penumpang.

“Sejam lalu saya menerima laporan dari pemerintah Grosseto (setempat) bahwa 29 orang masih belum ditemukan,” kata kepala pengawas pantai Marco Brusco di stasiun televisi Italia seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (17/1/2012).

Dengan ini berarti Brusco merevisi pernyaaan otoritas setempat sebelumnya yang menyebut 14-15 orang masih hilang. Dalam penghitungan sebelumnya ternyata 10 warga Jerman tidak dimasukkan. Seorang pejabat Jerman menyampaikan informasi hilangnya mengenai kesepuluh warga Jerman itu pada Senin, 16 Januari waktu setempat.

Operasi pencarian pun masih terus dilakukan secara intensif. Dikatakan Brusco, masih ada tempat-tempat di kapal mewah tersebut yang harus diperiksa. “Masih ada secercah harapan,” tuturnya.

Sejauh ini enam korban tewas telah ditemukan dalam musibah karamnya kapal yang dijuluki ‘Titanic’ Italia itu. Keenam korban tewas tersebut diidentifikasi sebagai satu warga Italia, satu warga Spanyol, dua warga Prancis, satu warga Peru dan seorang korban yang belum teridentifikasi.

sumber

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s